Monday, October 3, 2011

Retreat and Refleksi di Pulau Angel

hey backkkk.. ^^
how's life guys?
tetap TERBERKATI, bukan? :)


mungkin udah agak ketinggalan yah berita kita satu ini,
tapi gak apa-apa deh, dibaca yaa..

tanggal 30-31 Agustus 2011 yang lalu, adalah hari yang dipilih oleh panitia sebagai hari Pembinaan Remaja dan NHKBP se-ressort Batuaji Lama.


selasa, 30 Agustus
setelah berkumpul di gereja pukul 08.00 pagi, semua peserta pembinaan terlebih dulu diabsen kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Pdt. Jungjung R.F. Sibarani, STh. nah, setelah semua sudah berada di dalam bus masing-masing, perjalanan dimulai menuju Pulau Angel di jembatan 2.
agak serem juga sih harus nyebrang naik pompong, apalagi pas pompong sesi terakhir hujan turun lebat banget.
but, gak usah khawatir, nyanyiin aja lagu Kidung Jemaat No. 439, "Bila topan kras melanda hidupmu, bila putus asa dan letih lesu, berkat Tuhan satu-satu hitunglah, kau niscaya kagum oleh kasihNYA" :)
DIA gak akan mungkin ninggalin kita, right?
perjalanan menegangkan itu berakhir juga dengan pekik haru. heheh.
kemudian masing-masing anak menyesuaikan diri dengan tenda masing-masing. dan kemudian diperintahkan untuk turun berkumpul ke lapo (habis gak tau nama tempatnya) di atas laut. kita akan mulai ibadah pembuka.
setelah beberapa menit hangus karena harus menyusun tenda terlebih dahulu, ibadah pun dimulailah.
ibadah sore itu dipimpin oleh Pdt. Mian Herlina Simanjuntak, STh dan renungan tentang Daud, walaupun ibadah seharusnya dipimpin oleh amang Pdt. Frans Vevo Hutajulu, STh, yang ada keperluan mendadak. kemudian dilanjutkan dengan acara bersih-bersih diri dan makan malam bersama.

pukul 19.00 WIB, pembinaan dimulai dengan materi Mind Mapping dari amang Pdt. Hardy Lumbantobing, STh. lalu ada pembinaan atau laporan atau apalah namanya dari bang Prayogi Manurung dan bang Donald Hasibuan, tentang kegiatan NHKBP yang mereka jalani.
lalu ada pemberitahuan dari amang St. P. Sitorus, kalo semua gak ada yang boleh turun ke arah pantai atau laut karena ketinggian air pasang naik lebih dari biasanya.
tiba-tiba keadaan jadi mencekam karena diberitahukan bahwa ada 2 anak yang hilang. panitia segera mengabsen masing-masing orang sesuai dengan nama dan kelompoknya.
setelah check dan re-check, Puji Tuhan, ketemulah siapa 2 orang yang hilang itu. hmm, lagi-lagi TUHAN ngejawab doa kita, bukan? heheh
lalu ibadah penutup pun dimulai, dipimpin oleh amang Pdt. Ray Malansa Simamora, STh dan renungan tentang Debora.


it's continued.

0 comments:

Post a Comment