Wednesday, November 14, 2012

Latihan Dasar Kepemimpinan I (Hari Ke-2)

Syalom!
Mari kita lanjutkan pembicaraan yang lewat :)

Hari ke-2 dimulai dengan Saat Teduh yang dipimpin oleh inang Bibelvrouw. Setelah bernyanyi, peserta diajak untuk merefleksikan dan merenungkan siapa dia di dunia dan di hadapan Tuhan. Sangat mengharukan... :')
Lalu dilanjutkan dengan senam" pagi yang dipimpin oleh instruktur Yarsev Janri Simanjuntak. Karena peserta kurang berkeringat, kami diwajibkan berlari mengelilingi area Marina City Beach.

Lalu setelah peserta mandi, seluruhnya berkumpul kembali di aula untuk sarapan. Setelah sarapan, kegiatan dilanjutkan dengan Ibadah pagi yang dibuka dengan nyanyian KasihMu Tiada Duanya.
Lalu peserta diberikan sedikit motivasi tentang Pemuda Pengubah Dunia. Di antaranya tersebut ada Bill Gates (pemilik Microsoft), Steven Paul Jobs (pemilik Apple Computer), Jack Dorsey (penemu Twitter), Mark Zuckerberg (penemu Facebook) dan masih banyak lagi.
Lalu Sesi ke-2 dimulai tepat pukul 09.45 yang dipimpin oleh Bapak Imanta Ginting. Materi yang diangkat yakni tentang "Pengorganisasian".
Sesi kali ini membicarakan tentang definisi organisasi, struktur organisasi, fungsi dan kegunaan struktur, bentuk-bentuk struktur organisasi, dan masih banyak lainnya.
Lalu dilanjutkan dengan makan siang dan tepat pukul 13.00 WIB kegiatan memasuki sesi ke-3 yakni tentang "Teori dan Teknik Persidangan".
Sesi ini mendiskusikan tentang definisi sidang, rapat, seminar, dan lokakarya, jenis persidangan, komponen yang harus ada dalam persidangan, teknik menginterupsi sidang, palu sidang, quorum, teknik pengambilan keputusan, teknik rapat, dan masih banyak lagi.
Juga diadakan games untuk masing-masing kelompok untuk mempraktekkan cara bersidang yang benar :D
Kemudian setelah setelah sesi ke-3 selesai, dilanjutkan dengan Ibadah Penutupan dan Pelantikan Pengurus FOSINARA (Forum Komunikasi Naposobulung dan Remaja) HKBP Ressort Batu Aji yang diketuai oleh Prayogi Manurung.
Kemudian, sebelum doa penutup, seluruh peserta diajak untuk menyanyikan lagu Hari ini Kurasa Bahagia sambil bergandengan tangan. What a blessed day :)
Thanks God seluruh rangkaian kegiatan berjalan sebagaimana mestinya.

 
Suasana senam pagi
 Suasana Makan Siang
 PERAK HKBP!
 NHKBP Batu Aji Lama
 HKBP Tembesi Trans Barelang
Bpk. Imanta Ginting

 
 Suasana Pelantikan Pengurus FOSINARA
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 



0 comments:

Post a Comment